Selama ini kita sering membaca, melihat beberapa buku atau bisnis yang bisa menawarkan peningkatan penghasilan berkali-kali lipat. Yaa hal itu merupakan sedemikian cara yang dapat membantu kita untuk meningkatkan penghasilan. Namun kita sering melupakan atau tidak menggunakan satu cara yang paling powerfull.
Cara seperti apakah itu? apakah cara tersebut sulit? hmm...cara ini tidak sulit tetapi banyak dari kita yang tidak yakin dengan cara yang 1 ini.
Cara ini adalah SEDEKAH, menyumbang atau berderma...
kenapa sedekah? Sudah jelas-jelas Allah memerintahkan dalam Al-Quran agar hambanya selalu melakukan sedekah dan berbagi sesamanya dan Allah akan menggantinya dengan berlipat ganda.
Yaa memang selama ini kita berpikir bahwa sedekah bukan hanya dengan uang tetapi dengan senyuman juga bisa. Namun sedekah dengan senyuman saja belum cukup, makanya ada angka 2,5% ,10%, 70X lipat, 1000x lipat. Nah angka-angka itu yang mengharuskan kita bersedekah dengan uang.
Masalah lain muncul yaitu kita suka berpikir bahwa sedekah seiklasnya saja, jadi kalau sedikit tetapi ikhlas ya gpp. Sebenarnya ikhlas itu omongan para pemula dan orang yang sudah terbiasa jorjoran dalam sedekah akan otomatis ikhlas. Padahal banyak dan ikhlas itu lebiih baik. Allah memerintahkan kita supaya bersedekahlah sebanyak-banyaknya, segera dan sesering mungkin.
Tapi kenapa banyak dari kita tidak percaya jika kita bersedekah yang banyak maka penghasilan kita akan bertambah banyak bahkan lebih dari itu seperti dijauhkan dari bencana, dilancarkan karirnya, mendapatkan kesehatan selalu.
Salah satu alasan kenapa kita jarang bersedekah Mungkin juga karena kita takut harta yang kita sedekahkan akan habis karena kita berpikir bahwa Allah itu maha pelit, pelupa dan miskin sehingga Allah tidak bisa menggantinya.
Jadi mulai hari ini stop pemikiran seperti itu, Jelas-jelas Allah itu maha Kaya, Pemurah dan Membalas. Jadi mulai hari jika kita ingin memiliki penghasilan besar yaitu bersedekahlah yang banyak, sering dan segeralah. Karena ini merupakan janji tertulis dari Allah.
Dalam satu dali Allah berfirman:
"Allah pun telah menjanjikan, kalau kita menginginkan perniagaan yang tidak mungkin merugi, maka penuhilah tiga syarat. Pertama, baca Al-Qur’an. Kedua, dirikan sholat. Ketiga, sedekah baik secara diam-diam maupun terang-terangan (QS 35: 29)".

-ref. artikel Ippho Santosa-




Diposting oleh Rafli Ay 3/24/2010

0 komentar

Posting Komentar

Subscribe here