Dari berbagai seminar tentang motivasi, pengembangan diri, kesuksesan, dsb. Para pembicara seminar tersebut selalu menyinggung tentang tipe orang di dunia ini dari segi waktu dan uang dalam hidupnya. Yang salah satu nya kita jalani dalam hidup ini.


4 type orang tersebut antara lain

1. Orang yang tidak punya uang dan tidak punya waktu.

Biasanya type orang seperti ini adalah orang yang selalu sibuk dalam kesehariannya tetapi tidaak menghasilkan apa-apa.

2. Orang yang tidak punya uang tetapi punya waktu banyak

Type orang seperti ini biasanya adalah para pengangguran

3. Orang yang punya uang tetapi tidak punya waktu

Banyak sekali orang yang memiliki uang banyak tetapi waktu yang ia punya hanya dihabiskaan untuk bekerja. Bekerja dari pagi hingga sore dan dari senin sampai jum’at. Sehingga waktu yang disediakan untuk keluarga hanya sedikit. Memang tidak ada yang salah, karena mindset kita untuk mendapatkan uang adalah dengan bekerja lalu mendapatkan income. Contohnya adalah artis, dokter, direktur n manager perusahaan, presiden, pejabat, dsb.

4. Orang yang punya waktu dan uang (Freedom)

Type orang seperti ini biasanya memiliki passive income. Mereka semata-mata bekerja bukan untuk mencari income, tetapi mereka membangun asset terlebih dahulu yang kemudian saat asset tersebut sudah jadi, akan menghasilkan passive income. Dengan passive income tersebut tanpa harus bekerja, mereka akan terus menghasilkan penghasilan. Menurut Robert Kiyosaki dalam buku best sellernya The Cashflow Quadrant orang-orang seperti ini berada di kuadran kanan yaitu B(business) dan I(Investor).yaitu para konglomerasi, pemilik franchaise, Network Marketing Business (not selling) dan Investor.


Dari 4 tipe diatas type manakah yang anda inginkan? saya yakin kita sama, menginginkan menjadi tipe no.4, tetapi apakah saat ini anda sudah berusaha menjadi orang dengan tipe no.4 . jika belum mulailah dari sekarang untuk menjadi seorang yang punya waktu dan uang atau dengan kata lain memiliki kebebasan (freedom). Karena waktu adalah hal yang paling berharga dan mahal di dunia, orang terkaya di dunia pun tidak bisa membeli waktu. Nikmatilah hidup ini dengan orang-orang yang kita cintai, berikanlah waktu kita untuk mereka.
Sukses untuk kita semua.

Diposting oleh Rafli Ay 12/06/2009

0 komentar

Posting Komentar

Subscribe here